PPDB Jalur Prestasi Sudah Dapat Diakses, Warga Metro Antusias

0
95

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Warga Kota Metro, Lampung menyambut antusias mulai bisa diaksesnya pendaftaran melalui jalur prestasi hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA / SMK tahun 2021.

Rio Delpi (40), wali calon peserta didik baru menyatakan bersyukur dengan bisa diaksesnya pendaftaran melalui jalur prestasi.

“Saya bersyukur di hari terakhir pendaftaran PPDB, jalur prestasi bisa diakses, sehingga anak saya bisa mendaftar di sekolah impiannya,” katanya, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan. sejak awal dibukanya PPDB dan jalur prestasi tidak bisa diakses, dan harus melalui jalur zonasi sehingga membuatnya cemas jika anaknya tidak diterima di sekolah yang impiannya.

“Jika harus melalui jalur zonasi jarak antara rumah dan sekolah yang dituju agak jauh dan dikhawatirkan anak saya tidak bisa lolos dalam penerimaan,” ujarnya.

Dia mengatakan sempat kecewa jalur prestasi tidak bisa diakses, padahal anaknys sudah beberapa kali menjuarai kejuaraan taekwondo, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Di tingkat nasional, anak saya meraih juara II Turnamen Kemenhan tahun 2018, di Jakarta, dan tahun 2019 juara I kejuaraan internasional yang diikuti 10 negara, di Bali,” ujarnya.

Dengan sederet prestasi yang diraih anaknya, dia memiliki keyakinan bisa diterima di sekolah impian anaknya dengan mendaftar melalui jalur prestasi dari pada jalur zonasi.

“Karena prestasi anak saya bukan saja sudah membanggakan Kota Metro, maupun Provinsi Lampung, tapi sudah membuat harum negara,” katanya.(fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini