Wabup Lamtim Meliarkan Satwa di Way Kambas

0
131

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Azwar Hadi meliarkan satwa liar di Taman Nasional Way Kambas, Kecamatan Labuhanratu, Kamis (17/6/2021).

Lokasi kegiatan tersebut antara lain Kawasan Hutan Plang Ijo, Resort PTN Way Kanan, Seksi PTN Wilayah I Way Kanan dan Taman Nasional Way Kambas.

Azwar Hadi mengingatkan semua pihak terkait agar saling bersinergi mengingat banyaknya permasalahan yang harus diselesaikan di masing-masing kawasan konservasi seperti masih adanya aktivitas illegal di dalam kawasan konservasi, perambahan, pembalakan liar, penambangan liar, serta perburuan liar yang dipicu tekanan ekonomi serta masih rendahnya kesadaran masyarakat.

“Tentu, permasalahan yang begitu kompleks tersebut tidak mungkin dapat diatasi satu pihak semata sehingga perlu dukungan berbagai pihak, baik dari Pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Kami selaku pemerintah daerah akan terus berupaya mendukung pemerintah pusat maupun provinsi untuk menjamin kelestarian dan kemanfaatan kawasan konservasi,” kata dia.

Ia mengatakan, pemerintah daerah juga memiliki kewajiban menjaga serta mendukung program-program terkait upaya konservasi satwa

“Dalam konteks sinergitas antara kawasan konservasi dan daerah penyangga sebagai satu kesatuan, pemerintah daerah juga memiliki kewajiban dalam pengelolaan daerah penyangga, demi mendukung kawasan konservasi satwa. Kami selalu mendukung program pemerintah dalam aksi konservasi satwa. Mari kita mengukuhkan komitmen dan konsistensi dalam upaya mendukung konservasi satwa yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” katanya.

Wakil Bupati Lampung Timur mengajak seluruh komponen masyarakat berkontribusi dalam upaya pelestarian kawasan konservasi satwa.

“Melalui moment pada hari ini, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam melestarikan kawasan konservasi satwa agar menjadi ikon kebanggaan bangsa Indonesia di mata dunia.” (ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini