Embung Jatimulyo Miliki Sumber Air Panas

0
132

LAMPUNG SELARAN – WARTAALAM.COM + Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto didampingi sejumlah pejabat utama terkait meninjau embung yang memiliki potensi sumber air panas di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Sabtu (12/6/2021).

Mendapat khabar dari Kepala Desa Jatimulyo, Sumardi bersama warga setempat, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto turun melihat embung yang berada di lahan persawahan seluas 10 hektare milik Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung.

Kepala Desa Jatimulyo, Sumardi mengatakan, di lahan persawahan tersebut terdapat sumber air panas alami dan memiliki aroma belerang.

Recananya, di atas lahan yang telah dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut akan dijadikan tempat wisata alam air panas dan wisata kuliner.

Ada sumber air panas dan aromanya bau belerang, kata Sumardi.

Sementara, Nanang  Ermanto mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan warga Desa Jatimulyo menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata air panas.

“Kami sudah melihat langsung dan ini sangat potensial. Apalagi Jatimulyo dekat dengan Kota Bandar Lampung. Nanti kamu akan benahi pintu air bendungannya,” ujar Nanang.

Kepada kepala Desa Jatimulyo, Nanang meminta segera mempersiapkan surat menyurat untuk keperluan administrasi.

Nanang menuturkan akan tetap menjaga fungsi persawahan dan meminta warga setempat bergotong royong membenahi lahan tersebut.

Jadi pada saat pemerintah daerah masuk untuk membenahi jalan, peralatan sudah ada dan pohon-pohon sudah tertanam.

“Tingkatkan gotong royong, beri edukasi, dan tanamkan pondasi kepada anak cucu kita,” katanya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini