Tim Monitoring Lomba Kelurahan Provinsi Kunjungi Rejomulyo

0
126

KOTA METRO – MADISTA.CO – Tim Monitoring Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2021 kunjungi Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, Kota Metro.

Walikota Metro, Wahdi menyambut tim tersebut, di Aula Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, Jumat (11/6/2021).

Lurah Rejomulyo, Mutiara mengatakan, kelurahan setempat memiliki inovasi di berbagai bidang pemerintahan, kemasyarakatan, dan kewilayahan termasuk inovasi penanggulangan pandemi Covid-19,

Seperti Arseti (arisan sedot tinja), es pelangi ceting (edukasi pengolahan makanan, cegah stunting), Pokdarwis dalam potensi wisata, ujarnya.

 

Sementara itu Walikota Metro Wahdi mengatakan, lomba kelurahan yang dilaksanakan itu memberi manfaat/konstribusi yang signifikan

Terbukti dengan semakin meningkatnya partisipasi lembaga kemasyarakatan dan pengetahuan para kader/pengurus seperti LPM, RT/RW, Karang Taruna, PKK sampai pada tingkat Dasawisma, Posyandu dan Poskeskel, serta terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, katanya.

Dia mengharapkan terjalin kebersamaan antara aparatur, kader serta seluruh warga untuk berbuat yang terbaik dalam mempercepat pembangunan di wilayahnya, Kota Metro saat ini terus berbenah untuk menata berbagai hal terkait pembangunan.

Seperti pembenahan administrasi, kinerja aparatur pemerintah, penataan perkotaan, pelayanan masyarakat, anggaran daerah dan lain sebagainya, tuturnya.

Dia mengatakan, dengan berpedoman Permendagri Nomor 81 tahun 2015 terdiri tiga aspek penilaian, bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan kurun waktu dua tahun terakhir.

Kota Metro secara rutin melaksanakan lomba pembinaan dan pengawasan pemerintahan kelurahan, tuturnya.

“Berdasarkan penilaian lomba kelurahan tingkat kota, kami menilai Kelurahan Rejomulyo sangat pantas mewakili Kota Metro dan masuk kategori cepat berkembang dengan klasifikasi swakarya madya yang artinya secara potensi, inovasi pelayanan kepada warga serta pembangunan di berbagai sektor sudah berjalan baik,” kata dia. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini