Penggunaan Anggaran untuk Kemakmuran Rakyat

0
120

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Timur (Lamtim) M. Dawam Rahardjo mengatakan, penggunaan anggaran untuk kemakmuran rakyat.

Menurut dia saat memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengawasan Tahunan Inspektorat Provinsi Lampung Terhadap Penyelanggaraan Pemerintah Daerah tahun 2021, di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Selasa (8/6/ 2021), semua pihak hendaknya bekerja secara profesional.

Dawam juga mengucapkan selamat datang kepada tim yang bertugas pada kegiatan itu.

Ia berharap apa yang menjadi kendala dalam kegiatan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat datang kepada Tim Entry Breafing Pembinaan dan Pengawasan Inspektorat Provinsi Lampung beserta rombongan, di Bumei Tuwah Bepadan serta mempersilahkan untuk menggali informasi, melakukan pembinaan dan pengawasan sesuai tugas pokok dan fungsinya,” kata dia.

Temuan-temuan yang bersifat administrasi maupun keuangan itu harus segera diselesaikan, katanya.

Kang Dawam mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat terwujudnya tata kelola pemerintahan sesuai aturan.

Selain itu ia juga berharap kepada seluruh kepala OPD berperan aktif dan mendampingi proses pelaksanaan pengawasan tahunan agar berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Sebagai wujud tindak lanjut komitmen kami dalam rangka menghadirkan tata kelola pemerintahan yang bertanggungjawab dan akuntabel dan sebagaimana juga yang telah diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian intern Pemerintah. Kepada kepala OPD agar bersinergi dan memenuhi dukungan terhadap pelaksanaan pengawasan berupa data dan dokumen dan segera berkoordinasi terkait catatan hasil pengawasannya untuk segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Orang nomor satu di Lampung Timur itu menghimbau kepada seluruh jajarannya bekerja secara profesional.

“Kembali kepada kami semua, untuk bekerja secara profesional, taat
azas dan aturan serta untuk selalu mengarahkan terwujudnya birokrasi yang efisien yang di antaranya ditunjukan melalui penggunaan anggaran untuk kemakmuran masyarakat,” ujar dia. (ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini