Kota Metro Dapat Kuota 379 Formasi CASN 2021

0
101

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kota Metro, Lampung mendapat kuota 379 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 yang terdiri dari calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Menurut Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Kota Metro Suprapto mewakili Kepala BKPSDM setempat Welly Adiwantara, saat di temui di ruang kerjanya, Selasa, (8/6/2021), Pemkot Metro sebelumnya mengajukan CASN ke Pemerintah Pusat sekira 750 formasi sesuai kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkot Metro,

Namun berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, alokasi untuk Kota Metro hanya mendapat 379 formasi, katanya.

Dia mengatakan, dari 379 formasi tersebut meliputi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Untuk tenaga guru formasi PPPK berjumlah 41 dan calon peserta yang bisa mengikuti tes yang sudah memiliki Dapodik, sedangkan untuk formasi CPNS tidak ada, ujarnya.

Menurut Suprapto untuk tenaga kesehatan, formasi PPPK calon peserta harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang diberikan pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah memiliki sertifikat kompetisi atau tenaga kesehatan yang dapat melakukan aktivitas pelayanan kesehatan.

Untuk tenaga kesehatan PPPK formasinya berjumlah 81, sedangkan CPNS jumlahnya sama 81, sedangkan untuk tenaga teknis formasi PPPK berjumlah tiga, sedangkan formasi CPNS berjumlah 173, katanya.

Meskipun sudah ditentukan jumlah formasi, kata dia, kepastian pembukaan pendaftaran belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu kepastian pembukaan pendaftaran, maupun juknisnya dari pemerintah pusat,” ucapnya. (fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini