Pekon Sukoharjo 3 Barat Salurkan BLT DD kepada 134 KPM

0
93

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pekon Sukoharjo 3 Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021 kepada 134 keluarga penerima manfaat (KPM), di Kantor Pekon setempat, Kamis (3/6/2021).

Kepala Pekon Sukoharjo 3 Barat Gunarto didampingi aparatur pekon serta Sekdes Yogi mengatakan, pihaknya telah merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama 2021 kepada 134 KPM untuk kebutuhan yang telah tentukan.

Bantuan BLT- DD Rp 300 ribu/bulan, katanya.

“Penyaluran BLT Dana Desa (DD) tetap mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker. Kami sampaikan kepada warga yang telah menerima BLT mengecek ke bank atau tempat lainnya serta bank briling juga bisa. Bantuan langsung kami transfer melalui rekening penerima manfaat,” katanya.

Pembagian Bantuan BLT tahun 2021, agak berbeda kriteria dengan tahun lalu, sebab para penerima warga yang tidak mampu dan dapat digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Semoga Bantuan Langsung Tunai membantu dan dimanfaatkan dengan baik dalam penggunaannya, kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Pekon Sukoharjo 3 Barat Yogi mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa merupakan bentuk kesungguhan pemerintah pekon melayani dan membantu warga yang kurang mampu apa lagi pada saat pandemi.

“Alhamdulillah program BLT – DD tahun ini disalurkan dengan baik serta tepat sasaran. Ini merupakan kepedulian dari pemeritah pekon kita kepada yang berhak menerima,” ujarnya.

“Sebelumnya kami juga telah membagikan masker dan hand sanitizer serta sabun melalui para kepala dusun untuk tempat-tempat ibadah,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini