Bupati Lamtim Minta Pengurus FKUB Bantu Selesaikan Masalah

0
104

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Timur (Lamtim) M.Dawam Rahardjo mengharapkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat periode 2021-2025, membantu menyelesaikan masalah umat.

Menurut dia pada pengukuhan pengurus baru FKUB, di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat, (4/7/2021), persoalan umat merupakan tanggungjawab semua pihak.

Acara yang mengusungkan tema “Bangkit dan Tanamkan Nilai Kerukunan Umat” itu dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi.

Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Timur.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Timur yang dikukuhkan pada hari ini,” kata dia.

“Dengan pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Lampung Timur periode 2021-2025, saya berharap membantu menyelesaikan berbagai permasalahan umat beragama.”

Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada pengurus FKUB yang lama.

“Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan terimakasih serta penghargaan kepada pengurus FKUB yang lama (periode 2017-2021) yang telah selesai melaksanakan tugasnya. Dan kepada para pimpinan majelis agama dan tokoh agama di Kabupaten Lampung Timur yang telah tulus dan ikhlas melaksanakan kerjasama dan kontribusinya selama masa jabatan,” katanya.

“Saya berpesan kepada para tokoh agama dan pemuka masyarakat di lingkungan masing–masing, selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan jatidiri bangsa yang santun, penuh toleransi serta menerapkan prinsip-prinsip musyawarah, dan kekeluargaan dalam menyelesaikan berbagai masalah, sehingga semua umat beragama di Kabupaten Lampung Timur dan di seluruh tanah air pada umumnya, dapat melaksanakan ibadah dengan baik, dengan tetap menunjukkan sikap toleransi yang tinggi,” katanya..(ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini