Fauzi Apresiasi Pedagang Pasar Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Aktivitas

0
116

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung, Fauzi mengapresiasi para pedagang beserta elemen lainnya di Pasar Sarinongko, Pringsewu Utara yang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap pagi sebelum memulai aktivitas.

Menurut wakil bupati (wabup), Selasa (25/5/21), menyanyikan lagu kebangsaan setiap pagi sebelum memulai aktivitas rutin, dapat meningkatkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme, di samping meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Dia mengatakan, jiwa nasionalisme dari setiap warga negara serta dari manapun latar belakangnya menjadi sangat penting dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat keutuhan NKRI.

Apa yang dilakukan para pedagang serta seluruh elemen di Pasar Sarinongko Pringsewu diharapkan menjadi contoh bagi para pedagang maupun pengelola pasar lainnya di Kabupaten Pringsewu atau di tempat lain, termasuk supermarket dan minimarket serta tempat ramai lainnya. Selain itu, yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, ujarnya.

Untuk diketahui, para pedagang di Pasar Sarinongko Pringsewu Utara mulai mengumandangkan atau menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya setiap pagi sebelum aktivitas jual beli.

Kegiatan yang dipelopori ormas Pemuda Pancasila setempat bukan hanya dilakukan para pedagang dan pemilik toko serta kios, namun juga para pengemudi angkutan, tukang becak, buruh, petugas kebersihan pasar, petugas keamanan, petugas parkir, kuli panggul, dan lainnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini