Bupati Lamtim Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

0
110

LAMPUNG TIMUR – WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Timur ( Lamtim) M. Dawam Rahardjo bersama Wakil Bupati Azwar Hadi meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Rabu (12/5/2021).

Dalam acara tersebut Dawam didampingi Dandim 0429 Lampung Timur, Muhammad Darwis dan Kapolres Lampung Timur, Wawan Setiawan.

Dawam mengatakan, kondisi masih terkendali dan segala persiapan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai tindakan antisipasi menghadapi para pemudik.

“Sudah kami lihat bersama tadi. Alhamdulillah kondisi aman terkendali dan mungkin sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah masyarakat yang mau mudik ini artinya berkurang. Mudah-mudahan ini benar-benar mendukung kita untuk mengurangi penyebaran atau penularan Covid-19,” ujarnya.

“Kami sebagai pemerintah sudah siapkan antisipasi terkait alat perlengkapan seperti antigen dan APD,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama kapolres Lampung Timur juga menyampaikan untuk arus lalu lintas masih aman dan terkesan sepi.

Untuk arus lalu lintas terlihat lengang, artinya larangan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik dipatuhi masyarakat khususnya Lampung Timur karena untuk di luar Lampung Timur sudah ada penyekatan-penyekatan sendiri.

Dia juga telah menyiapkan personel gabungan guna mengantisipasi adanya takbir keliling.

“Untuk antisipasi adanya takbir keliling, kami juga sudah siapkan personel gabungan TNI Polri laksanakan patroli untuk mengecek di lapangan agar tidak ada pelaksanaan takbir keliling sesuai himbauan tentang adanya kerumunan,” katanya.

Pos yang ditinjau yaitu yang berada di Matarammarga, Labuhanratu dan Simpang Sribhawono.

Sementara itu untuk Pos Perbatasan yang juga dilakukan peninjauan antara lain Pos Pantau Pasir Sakti,
Pos Pantau Pekalongan, dan Pos Pantau Way Bungur.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bingkisan untuk setiap pos yang ditinjau. (ril/oz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini