Wabup Pringsewu Setujui Program Dekopinda

0
100

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Gayung bersambut. Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Lampung, Fauzi merespon dan menyetujui program Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) setempat.

Menurut Fauzi pada audensi dengan jajaran pengurus Dekopinda Pringsewu di Rumah Dinas Wabup, Selasa (4/5/2021), secara pribadi maupun pemerintah, program kerja, baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang Dekopinda perlu mendapat support dari berbagai kalangan termasuk dinas terkait.

Selain mengembangkan usaha koperasi yang sudah ada, kara dia, keberadaan Dekopinda juga dapat menghidupkan kembali koperasi yang saat ini mati suri.

“Saya berharap, keberadaan Dekopinda bukan saja menjadi mitra Dinas Koperasi dalam pembinaan tapi juga meningkatkan perekonomian warga,” kata.

Dia mengakui, Pringsewu memiliki banyak potensi termasuk di bidang makanan ringan. Dan itu butuh pengembangan termasuk menerobos pasar.

Sementara itu Ketua Dekopinda Pringsewu, Mahdalena mengatakan, selain mendata keberadaan koperasi di kabupaten tersebut, bekerjasama dengan dinas terkait juga melakukan pembinaan dalam pengelolaan usaha koperasi.

“Sebagai langkah awal, kami akan mengevaluasi dan inventarisasi persoalan yang dihadapi dan penyebab koperasi mati suri,” kata Mahdalena yang berprofesi advokat.

Beberapa waktu sebelumnya, pengurus Dekopinda tersebut juga menggelar audensi dengan Bupati Pringsewu, Sujadi di Kantor Bupati dan mendapat respon positif.

Turut pada audensi wabup, Ketua Bidang Organisasi Dekopinda Pringsewu Amin, Sekretaris Iwan Setiawan. Kabid Diklat Dekopinda Selamet, dan beberapa pengurus lainnya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini