Wabup Pringsewu Minta KONI Tingkatkan Prestasi

0
131

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung Fauzi meminta KONI setempat terus meningkatkan prestasi atlet seluruh cabang olahraga (cabor).

Permintaan tersebut disampaikannya pada buka puasa bersama sekaligus rapat koordinasi terbatas dengan protokol kesehatan antara pengurus KONI dengan pengurus cabor di Pringsewu, Minggu (25/4/21) petang.

Menurut orang nomor dua di Negeri Bersahaja itu bantuan untuk KONI terbilang minim karena memang banyak dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Fauzi, ketua PBVSI setempat mengatakan, saat ini diperlukan keberanian para pengurus KONI serta cabor berinovasi dan menjalin kemitraan dengan pihak ketiga melalui CSR atau mode bapak angkat.

Dia berharap pengurus KONI dan cabor untuk merangkul para tokoh yang peduli dengan olahraga di Pringsewu.

Salah satu yang bisa dilakukan, menurut Fauzi, dengan bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon setempat agar pekon mengalokasikan Anggaran Dana Pekon bagi kegiatan pembinaan atlet.

“Kita harus optimistis dan tetap kompak serta saling bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, pihaknya tetap berupaya meningkatkan prestasi pada seluruh cabang olahraga, yakni dengan terlebih dahulu meningkatkan kekompakan dan saling berkoordinasi.(ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini