Pekon Banyumas Salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 172 KPM

0
92

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Pekon Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021 kepada 172 keluarga penerima manfaat (KPM), di Gedung Balai Kemasyarakatan Pekon setempat, Senin (12/4/2021).

Penyaluran bantuan tahap pertama itu langsung disampaikan Kepala Pekon Banyumas Wasino didampingi aparatur pekon terkait kasi Kesra, serta dibantu kasi lainnya.

Wasino mengatakan, telah merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama 2021.

‘Kami berharap warga menggunakan dana bantuan untuk kebutuhan yang telah tentukan, membeli sembako untuk bulan puasa dengan nilai Rp300 ribu/bulan dan diberikan selama 12 bulan,” katanya.

“Penyaluran BLT DD kepada warga tetap mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, dan kami sampaikan kepada warga yang telah menerima BLT untuk mengecek ke bank karena bantuan ini langsung kami transfer melalui rekening penerima dan bagi warga yang kami undang hari ini hanya menandatangani administrasi saja,” ujarnya.

Dia mengatakan, pembagian BLT DD tahun. 2021 agak berbeda dengan tahun lalu.

Tahun ini, kata dia, bantuan diperuntukkan warga yang tidak mampu dan dapat digunakan memenuhi kebutuhan dan semoga sedikit meringankan beban penerima.

Sementara itu, Kasi Perencanaan Pekon Banyumas Gunanjar didampingi Kasi Kesra Urfi Rahmadi mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) merupakan bentuk kesungguhan pemerintah pekon melayani dan membantu warga kurang mampu apa lagi pada saat ini masih pandemi.

“Alhamdulillah program BLT DD tahun ini Rp 300 ribu dan disalurkan dengan baik serta tepat sasaran karena kepedulian pemeritah pekon dan dapat digunakan dengan semestinya, sebab anggaran BLT DD yang diperuntukkan warga Pekon Banyumas sekira Rp 600 juta untuk 172 KPM,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini