Wabup Pringsewu Beri Pembinaan Aparatur Pekon Purwodadi

0
145

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung, Fauzi, meminta aparatur pekon (desa) untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan, terutama dalam kegiatan pemerintahan.

Permintaan tersebut disampaikannya pada pembinaan aparatur Pekon Purwodadi, Kecamatan Adiluwih, di balai pekon setempat, Rabu (14/4/2021).

Acara terbatas dengan standar protokol kesehatan diikuti aparatur Pemerintah Pekon dan Badan Hippun Pemekonan (Badan Permusyawaratan Desa) ini dihadiri Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Camat Adiluwih Gandung Hartadi, serta Kabag Prokopim Wiwit Sutriyono.

Menurut dia, saat ini bukan merupakan era Superman, yang bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan seorang diri, melainkan era supertim.

Menurutnya, orang yang hebat itu adalah orang yang mampu bekerja secara tim serta dapat merangkul banyak pihak.

Fauzi juga meminta jajaran pemerintahan Pekon Purwodadi, baik kapekon beserta aparatur pekon dan BHP, untuk mengadakan Perpustakaan Pekon.

Untuk pengadaan perpustakaan ini bila dilakukan secara swadaya dan tidak perlu memakai Anggaran Dana Desa, ujarnya.

Untuk koleksi perpustakaan pekon, kata Fauzi, bisa dari buku-buku sumbangan masyarakat.

Tidak perlu koleksi buku-buku baru, tapi bisa dengan buku-buku dan majalah lama atau bahan bacaan lainnya dari sumbangan warga, katanya.

Selain itu, orang nomor dua di Bumi Jejama Secancanan juga mengajak seluruh aparatur pekon dan warga menghidupkan Gerakan Satu Rumah Satu Kentongan, dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah pekon.

Sementara itu, Kepala Pekon Purwodadi Suparjan mengatakan, dirinya kepala pekon baru yang belum lama dilantik dan menjabat sebagai kapekon Purwodadi, sangat membutuhkan arahan-arahan dan bimbingan baik dari bupati dan wakil bupati Pringsewu maupun jajaran Pemkab Pringsewu lainnya.

“Semoga kehadiran Bapak wakil bupati Pringsewu menjadi berkah bagi kemajuan Pekon Purwodadi,” katanya. (ade).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini