BPK RI Perwakilan Lampung Adakan Entry Meeting di Lamsel

0
138

LAMPUNG SELATAN – WARTALALAM.COM – Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Lampung mengadakan entry meeting dengan pemkab Lampung Selatan (Lamsel).

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa menyambut kedatangan tim yang dipimpin Nataria di ruang Kerja Bupati Senin (22/3/2021).

Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan BPK RI.

“K berterima kasih kepada BPK. Dengan adanya pemeriksaan seperti ini, memacu kami selalu berusaha menyajikan tata kelola keuangan pemerintah daerah dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya siap bekerja sama dengan baik sehingga tim auditor dari BPK dapat melakukan pemeriksaan di Lampung Selatan.

“Biasanya diterima pak asisten dan staf. Tapi kali ini kami hadir lengkap, khusus untuk menyambut Mbak Nataria dan tim. Intinya kami siap bekerja sama dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim, Nataria mengaku terkesan dan berterima kasih atas penyambutan bupati Lampung Selatan dan jajaran.

“Kami senang sudah diterima dengan baik. Kami juga menghargai pak bupati sudah memfasilitasi kami untuk bertemu kepala OPD,” ujarnya.

Nataria mengatakan, kedatangan tim tersebut untuk melakukan pemeriksaan secara rinci atas pengelolaan keuangan sebagai tindak lanjut laporan keuangan yang telah disampaikan Pemkab Lampung Selatan.

“Hari ini kami hanya melakukan entry meeting saja. Ini menandai pemeriksaan akan kami mulai. Jadi sudah difasilitasi bertemu kepala OPD, supaya mereka (kepala OPD) juga tahu, kami akan melakukan kunjungan,” katanya.

Menurut dia, pemeriksaan akan dilakukan di seluruh OPD 30 hari ke depan.

Dia berharap, kedua belah pihak bekerja sama dengan baik. Sehingga pemeriksaan dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

Selama 30 hari, mulai 22 Maret sampai 20 April 2021. Tahapan setelah ini kami menyampaikan konsep temuan pemeriksaan, ada pelaporan juga. Kemudian biasanya untuk semester kedua ada lagi pemeriksaan. Tapi mungkin yang kedua lebih tematik atau pemeriksaan kinerja atau PDTT (pemeriksaan dengan tujuan tertentu), ujarnya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini