Anggota UMKM Kuliner Pringsewu ikuti Pelatihan Literasi Digital

0
229

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM Kuliner Malam Pajaresuk (Kurma Paris) mendapat pelatihan Literasi Digital dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Balai Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, Lampung, kemarin.

Sekira 30 orang terdiri Ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM Kurna Paris dan perwakilan anggota dan pengurus PKK Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu ikut kegiatan yang diselenggarakan Kementrian Komunikasi dan Informatika itu

Hadir pula Sub Koordinator Literasi Adopsi Teknologi Digital, Prasetya beserta Tim Hari Purwadi, Rian Rusman, Irma Karina Samsi dari Kemenkominfo dengan nara sumber Rifki Indrawan RTIK Lampung, di Moderatori Andreas Andoyo (STMIK Pringsewu) fan dbuka Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Bukhori.

Sub Koordinator Literasi Adopsi Teknologi Digital KemenKominfo, Prasetya mengatakan, pelatihan itu program literasi digital masyarakat dapat meningkatkan kapasitasnya
memanfaatkan teknologi Smartphone lebih maksimal.

Bisa menciptakan produk-produk sendiri, khususnya untuk pendapatan masyarakat, kata dia.

“Saya berharap, teman-teman mahasiswa dari STMIK juga membantu masyarakat di daerah setempat dengan melakukan pelatihan lanjutan dan pendampingan masyarakat,” ujar Prasetya.

Rifki Indrawan, RTIK Lampung menyampaikan teori tentang teknik fotografi menggunakan Smartphone dan editing gambar menggunakan canva (aplikasi design grafis online).

Pelatihan dilanjutkan dengan praktik dan editing gambar menggunakan canva.

Dia berharap dengan kemahiran itu peserta memanfaatkan HP Android untuk meningkatkan pendapatan, ujar Rifki Indrawan.

Setelah melaksanakan pelatihan di Kelurahan Pajaresuk, siangnya tim dari Kemeninfo mengadakan pelatihan serupa di Pekon Panggungrejo Utara, Kecamatan Sukoharjo yang diikuti 30 peserta terdiri ibu-ibu pelaku UMKM serta kaum muda di pekon setempat yang dimoderatori Sumardiyah, kepala Pekon Panggungrejo Utara. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini