Wabub Pringsewu Buka Sosialisasi PATBM

0
103

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Wakil Bupati Pringsewu, Lampung dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) setempat Fauzi membuka Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Kegiatan yang digelar di GSG Kecamatan Sukoharjo, Jumat (19/3/2021) diikuti sejumlah pengurus dan anggota kelompok PATBM se-kecamatan setempat menghadirkan narasumber dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik.

Fauzi mendukung dan mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut, sekaligus mengajak untuk bersama-sama menyelesaikan masalah kekerasan pada anak yang terjadi di masyarakat, upaya penerapan perlindungan anak, serta mencegah kekerasan terhadap anak.

Melalui kelompok PATBM, Fauzi didampingi Camat Sukoharjo Rudito beserta jajaran LPA mengharapkan upaya-upaya tersebut lebih terkoordinasi dalam rangka mencapai tujuan perlindungan anak, menumbuhkan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak.

Menurutnya, sangat dibutuhkan sinergitas di antara sesama stakeholders,. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini