Disdukcapil Metro Terbitkan Biodata Pendukung Calon Anggota Polri

0
125

KOTA METRO – WARTAALAM.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro, Lampung, telah menerbitkan biodata penduduk warga negara
Indonesia sebagai dokumen pendukung khususi calon anggota Polri yang memiliki akta kelahiran lama, masih menggunakan tanda tangan basah.

Kata Kabid pelayanan pencatatan sipil Malyanur Syarofadis mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Maria Fitri Jaya Singa, Jumat (19/3/2021), bagi calon anggota Polri yang masih memiliki akta kelahiran yang lama, masih menggunakan tanda tangan basah. tidak perlu menggantinya dengan akta klahiran baru yang menggunakan barcode.

Karena Disdukcapil hanya akan terbitkan kutipan dokumen akta kelahiran jika terjadi kehilangan dan rusak, ujarnya

Selain itu kabid Pelayanan Pencatatan Sipil juga menyampaikan kepada masyarakat yang sudah memiliki administrasi kependudukan yang sudah dibubuhi Tanda Tangan Elektronik (TTE) tidak perlu lagi dilegalisasi.

Ini berlaku untuk di seluruh Indonesia, sesuai ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 104 tahun 2019, tentang Pendokumentasian Administrasi Kependudukan, katanya.

Meski begitu, kata Malyanur, pihaknya masih membuka layanan legalisasi bagi masyarakat yang memegang dokumen administrasi kependudukan yang lama, yang masih menggunakan tanda tangan basah.(fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini