Gerakan Pringsewu Bersih Digelar di Kecamatan Gadingrejo

0
116

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-12 Kabupaten Pringsewu, Lampung, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menggelar Gerakan Pringsewu Bersih serentak di sembilan.

Sasarannya, membersihkan jalan, bahu jalan, selokan, dan pemotongan rumput yang ada di pinggir jalan.

Kegiatan di Kecamatan Gadingrejo, Jumat (19/3 /2021), misalnya, dihadiri Staf Ahli Bupati Relawan, Kepala Inpektorat Andi Purwanto, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, staf kecamatan, dan warga.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Kecamatan pukul 07.30 WIB untuk mendengarkan arahan dari staf ahli selaku koordinator kegiatan.

Gerakan Pringsewu Bersih dilaksanakan dengan membersihkan sampah yang ada di bahu jalan mulai dari kingkungan kantor camat, terminal, pasar, sekolah, dan sekitar kecamatan

Menurut Relawan, Gerakan Pringsewu Bersih di Kecamatan Gadingrejo sesuai arahan bupati untuk memberikan contoh kepada warga serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Apalagi masih keadaan Covid-19. Kami juga ikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan jauhi keramian,” katanya

“Dengan berperilaku hidup bersih dan sehat akan meningkatkan kesehatan. Jika berperilaku kurang baik dengan membuang sampah sembarangan, akhirnya yang dirugikan adalah kita sendiri,” ujarnya saat ditemui saat kegiatan.

Sementara Camat Gadingrejo Joko Hermanto mengatakan, atas nama keluarga besar Kecamatan Gadingrejo mengucapkan Selamat HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini