Setiap Desa Harus Mampu Sedot Perhatian Kalangan Milenial

0
136

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Di setiap desa saat ini harus bisa menciptakan suatu destinasi atau tempat yang memantik perhatian generasi milenial untuk berkunjung ke desa tersebut, kata Mailan Ayub, Plt asisten I Pemkab Pringsewu Lampung, saat mengunjungi Cakdam di Pekon Fajaragung Kecamatan Pringsewu, kemarin.

Menurutnya, dalam membuat tempat kuliner atau desa wisata tidaklah sulit karena, saat ini sudah ada dana desa dan pemerintah desa bisa menganggarkan dana tersebut untuk menggali potensi wisata yang ada di daerah masing-masing sesuai kearifan lokal yang tumbuh di masyarakat.

“Saya berharap, seluruh stekholder selalu menjaga koordinasi serta pemberian pemahaman yang intens, tentang tupoksi masing-masing dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata kita ini,” katanya.

Menurut dia, setiap desa pasti memiliki keunggulan, baik dari segi sumber daya alam ataupun sumber daya manusianya.

“Mari kita ciptakan suatu destinasi desa-desa wisata yang mana daerah lain belum memilikinya. Yang penting ada brand image-nya, buat event yang rutin dan buat kompetisi-kompetisi sehingga orang sering datang,” ujarnya.

Dengan adanya desa wisata kebudayaan masyarakat bisa lebih berkembang. Sanggar-sanggar budaya di desa bisa terus hidup dan berkembang guna menambah devisa dan mengurangi angka pengangguran ditiap desa, ujar dia.

Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Jahron mengatakan, selain untuk menarik devisa dari luar, pariwisata juga sektor yang dapat menyerap tenaga kerja paling cepat di desa.

Pringsewu, kata dia, tidak memiliki laut, setiap desa dianjurkan harus memiliki destinasi wisata.

“Untuk kepentingan dan kemajuan Pringsewu, pemkab siap mendukung dan membantu serta memfasilitasi apapun yang diperlukan. Di Pringsewu sudah memiliki kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Kami berharao desa harus selalu koordinasi secara intens dengan berbagai pihak,” katanya.

Hadir dalam kunjungan tersebut, PKK Provinsi Lampung, Kadis PU Pringsewu Imam Santiko, didampingi Kabib Sumber Daya Air Anjarwati, Kadis Porapar,Jahron Camat Pringsewu Maudy, Kadis LH diwakili Sekretarisnya,Nur Fajri, Kadis PMP Eko Sumarmi, Kakon Fajaraogung Sailendra, tokoh masyarakat dan undangan lain. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini