Pejabat dan ASN di Sekretariat Daerah Pemkab Lamsel Ikuti Vaksinasi Covid-19

0
115

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Sejumlah pejabat eselon II dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikutii vaksinasi Covid-19, di RSUD Bob Bazar, Rabu (3/3/2021).

Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan (Lamsel), dr. Media Apriliana mengatakan, total pejabat dan ASN yang ikut vaksinasi gelombang kedua tersebut 70 orang.

“Hari ini yang kami vaksinasi 70 orang. Terdiri dari pejabat eselon II, kepala OPD dan pegawai di lingkungan sekretariat daerah. Jadwalnya dari Dinas Kesehatan, kami (rumah sakit) yang melaksanakan,” ujar Nana sapaan akrab direktur RSUD Bob Bazar.

Nana mengatakan, vaksinasi bagi pejabat dan pegawai di lingkungan sekretariat daerah merupakan kali pertama. Dan akan dilakukan kali kedua 14 hari ke depan.

“Ini vaksin yang pertama. Mereka akan kembali divaksinasi kedua pada 17 Maret 2021,” katanya.

Dari pantauan tim, sebelum menjalani vaksinasi, tim medis terlebih dahulu memeriksakan kesehatan para pejabat dan ASN tersebut. Namun, setelah dilakukan skrining, tidak semuanya memenuhi syarat vaksinasi dan harus ditunda.

“Memang ada beberapa pejabat yang ditunda, tapi tidak masalah. Nanti kami jadwalkan kembali yang hari ini datang tetapi tidak bisa divaksin. Sementara kami tunda, mudah-mudahan nanti sudah lebih baik dan bisa menjalani vaksinasi,” ujar dia.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemkab Lampung Selatan, Supriyanto, yang juga ikut menjalani vaksinasi mengatakan, vaksinasi itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah. Terlebih mobilitas tugas pejabat yang rentan terpapar Covid-19.

“Hari ini vaksinasi gelombang kedua atau tahap kedua. Semua pejabat sangat antusias, karena memang sudah dianjurkan pemerintah,” kata Supriyanto.

Usai divaksin, Supriyanto mengingatkan ASN atau warga tidak menolak vaksin jika sudah mendapatkan jatah.

Menurut dia vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Alhamdulillah aman dan nyaman-nyaman saja. Saya rasa semua akan patuh menjalani vaksinasi. Karena selain untuk yang bersangkutan, vaksinasi kepentingan bersama guna memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Senada disampaikan Supriyanto. Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Akar Wibowo, mengimbau warga tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19.

“Vaksin ini kan tujuannya baik, untuk membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Jangan sampai penyebaran Covid-19 semakin meluas. Jadi tidak usah takut, jangan mendengarkan isu-isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan kebenarannya,” ucapnya.

Setelah menjalani vaskinasi, mantan kepala BKD Lampung Selatan itu mengaku tidak merasakan efek apapun setelah 30 menit.

“Aman, tidak apa-apa. Biasa-biasa saja. Jadi jangan takut untuk divaksin. Kami (pejabat), pak bupati dan Forkopimda sudah memberi contoh supaya warga tidak ragu. Dengan vaksin, pejabat dan warga bisa terhindar dari Covid-19,” ujarnya. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini