Bupati Pringsewu Buka Latsar CPNS Golongan III

0
146

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Bupati Pringsewu, Lampung, H. Sujadi dan Asisten ADM. Umum Hasan Basri, Ka. BKPSDM Ani Sundari membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan I dan II tahun 2021, Lingkungan pemerintah setempat,
di Aula Utama Pemkab.
Rabu (3/3/2021)

Menurut Kepala BKPSDM Ani Sundari, dasar Latsar di antaranya :
Undang Uundang No: 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
Permen No: 17 tahun 2020 perubahan atas Permen No: 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Perda Kabupaten Pringswu No: 1 tahun 2020 perubahan atas Perda No:16 tahun 2016
Perda No : 09 tahun 2020 dan Perbup No: 46 tahun 2020.

Dengan tujuan mengembangkan kompetisi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi sehingga diharapkan terciptanya ASN yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku dengan penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, dan bermental baik, profesional sadar akan tanggungjawabnya sebagai pelayan publik.

Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakab, tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam UUD 1945, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Guna mencapai tujuan tersebut serta dalam menghadapi tantangan global untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, maka diperlukan sumberdaya/aparatur yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan melaluli peningkatan mutu profesionalisme, maka dari itu Latsar ini dilaksanakan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2017 pasal 34 ayat (1), calon pegawai negeri sipil wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun dan ayat (2) masa percobaan yang dimaksud pada ayat (1) merupakan masa penjabatan, katanya.

Semua ASN Pringsewu, ujar dia, harus memiliki sopan santun dan respek dalam menghadapi sesuatu dengan respon kegiatan ataupun perkembangan tetap dalam suasana santun, sebagai abdi masyarakat dan sebagai abdi dari Tuhan Yang Maha Esa.

Pringsewu itu bersenyum  dan ambisi yaitu, Bersih Sehat Ekonomis Nyaman Unggul Maju Mandiri Aman dan Agamis ,
Visi Pringsewu bersahaja berdaya saing harmonis dan sejahtera, kata dia.

Sujadi berharap, mereja yang sudah diterima sebagai CPNS golongan III pada formasi umum tahun 2019, mengikuti penuh tanggung jawab dan tekun, jaga kesehatan dengan menerapkan prokes yang ada.

“Semoga anda semua menjadi pns yang ideal Membawa kemajuan Pringsewu dan membawa kesejahteraan bagi warga. Serta jangan jadikan Covid 19 sebagai penghalang dalam menjalankan amanah kita sebagai aparatur sipil negara yang mengabdi bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Negara Republik Indonesia di masa yang akan datang,” katanya. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini