Kecamatan Natar Mendapat Kucuran Dana Rp 72 Miliar

0
124

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Natar Rp72 miliar lebih pada 2021.

Menurut Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Natar, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (2/3/2021) pagi, besaran anggaran di kecamatan itu tidak terlepas dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021 sekira Rp. 47, 286 miluar.

Ini luar biasa, anggaran di Kecamatan Natar paling besar dari kecamatan lainnya. Warga Natar patut bersyukur, di tengah pandemi pemerintah masih memberikan anggaran cukup besar, ujar Nanang dalam Musrenbang Natar.

Hadir dalam Musrenbang Natar, Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, anggota DPRD dari daerah pemilihan 4, Sekda Tahmrin beserta pejabat utama dan kepala OPD di lingkup pemkab setempat, serta Uspika Natar.

Nanang mengatakan, dalam setiap membahas pembangunan tidak terlepas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang setiap tahun dianggarkan.

Menurutnya, anggaran yang tersedia dirasakan masih belum bisa mencukupi semua kebutuhan pembangunan di Lampung Selatan pada semua sektor.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya menggali dan mencari sumber-sumber dana, baik dari pemeritah provinsi, pemerintah pusat maupun CSR dalam mendukung pembangunan.

“Lusa (Kamis), kami akan melakukan pertemuan dengan Bapenas. Kami mencari sumber anggaran untuk pembangunan di Lampung Selatan. Karena jika hanya mengandalkan bagi hasil saja tidak akan mencukupi,” kata dia.

Nanang mengingatkan, Musrenbang RKPD tingkat kecamatan tersebut dijadikan sebagai satu-satunya forum tertinggi dalam menjaring aspirasi warga.

Sehingga, kata Nanang, apa yang dihasilkan dalam forum tersebut benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan pada 2022 mendatang.

“Saya paling tidak suka dengan kegiatan yang hanya seremoni semata, hanya menggugurkan kewajiban saja. Tapi saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan benar-benar dapat dirasakan masyarakat,” katanya.

Usai membuka Musrenbang di Kecamatan Natar, Nanang-Pandu bersama sekda Kabupaten Lampung Selatan dan jajaran bertolak ke Kecamatan Jatiagung menghadiri kegiatan serupa. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini