22.5 C
Bandar Lampung
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img
BerandaDaerahNanang-Pandu Buka Musrenbang Kecamatan Jatiagung

Nanang-Pandu Buka Musrenbang Kecamatan Jatiagung

 11 dilihat

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Jatiagung dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Margorejo, Kecamatan Jatiagung, Selasa (2/3/2021).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musrenbang secara minimalis dengan peserta terbatas sesuai protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Terlihat di lokasi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lamsel Nanang-Pandu kompak pada musyawarah tertinggi tingkat kecamatan terserbut.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, Anggota DPRD Fraksi PAN, Baiquni Aka Sanjaya, Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Amelia Nanda Sari, para pejabat utama dan kepala OPD di lingkup pemkab setempat serta Uspika Jatiagung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan masyarakat setempat.

“Pertama saya ingin menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan masyarakat, mari kita hilangkan segala perbedaan jangan sampai terkotak-kotak, ayo bersama-sama kita membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini agar terwujud masyarakat yang berintegritas, maju, dan sejahtera,” ujarnya.

Pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran sekira Rp 46 miliar untuk kecamatan Jatiagung, katanya.

Nanang berharap apa yang dihasilkan dalam forum musrenbang terserbut dapat menjaring aspirasi warga sehingga program yang dihasilkan merupakan kegiatan yang menjadi prioritas/acuan dalam pembangunan di tahun mendatang.

“Kita harus mensyukuri adanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diberikan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dalam menyusun perencanaan pembangunan, dibutuhkan sinkronisasi yang baik antara rencana Pemerintah Pusat dengan rencana Pemerintah Daerah. Untuk itu saya berharap partisipasi semua kekuatan atau pelaku pembangunan yang ada dalam masyarakat untuk secara bersama-sama merumuskan program dan kegiatan yang menjadi skala prioritas di Kecamatan Jatiagung,” katanya. (ril)

Berita Terkait

Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Lampung Jaga Kesehatan Koperasi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meningkatkan...

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...

Karateka Lampung Gondol Dua Emas di Kejurnas FORKI di Padang

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dua karateka Provinsi Lampung menggondol...
spot_img
Semua Negara
625,792,449
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 4:00 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini