Pejabat dan Tokoh Masyarakat di Pringsewu Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

0
231

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sejumlah pejabat publik dan tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu, Lampung menjalani vaksinasi Covid-19 kedua.

Mereka yang menjalani vaksinasi ulang di RSUD Pringsewu, Selasa (16/2/2021), Wakil Ketua TP-PKK Rita Irviani Fauzi didampingi sang suami, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Sedangkan Bupati Pringsewu Sujadi tidak dapat divaksin disebabkan faktor usia, dan wakil bupati serta Ketua DPRD setempat Suherman, terdapat indikator kesehatan yang tidak dapat terpenuhi sebagai persyaratan dilakukannya vaksinasi Covid-19.

Wabup Pringsewu mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menyukseskan program vaksinasi di Bumi Jejama Secancanan.

Namun, kata dia, kedisiplinan dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan juga tetap harus dilakukan.

Untuk diketahui, sasaran penerima vaksin tahap I di Kabupaten Pringsewu tenaga kesehatan yang berjumlah 3.528 orang, dengan jumlah sasaran tahap I sekira 2.100 orang, termasuk VVIP, jumlah sasaran tenaga kesehatan mendapatkan e-ticket tahap I sekira 1.198 orang, dengan jumlah vaksin diterima 4.200 dosis dengan dua kali pemberian dengan interval 14 hari.

Untuk logistik vaksin telah terdistribusi di 13 Puskesmas dan rumah sakit yang memiliki sarana penyimpanan vaksin standar.

Untuk pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan pada 13 Puskesmas dan 4 rumah sakit pemerintah dan swasta yang dilaksanakan serentak sejak pencanangan lalu. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini