PON, Ketua Komisi X DPR RI Setuju 10 Cabor Digelar di Sumsel

0
246

SUMATERA SELATAN – WARTAALAM.COM – Ketua Komisi X DPR RI, Agustina setuju jika sepuluh cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021, dipindahkan ke Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut diungkapkan Hendri Zainuddin, ketua Umum KONI Sumsel usai mendamping Gubernur setempat Herman Deru menerima pmpinan dan anggota Komisi X DPR RI kunjungan kerja sekaligus reses masa persidangan III tahun sidang 2020-2021, di Gedung Bina Praja, Pemprov Sumsel, Senin (15/2/2021) siang.

Dalam reses Komisi X DPR RI yang membidangi pemuda dan olahraga ke Pemerintah Provinsi Sumsel, gubernur mengusulkan 10 cabor yang tidak dipertandingkan di Papua main di Sumsel, kata Hendri.

Dia mengatakan, pimpinan Komisi X DPR RI menyetujui usulan dari orang nomor satu di Sumsel.

“Ibu Agustina pimpinan Komisi X DPR RI setuju dan memastikan 10 cabor dipertandingkan di PON XX tidak di Papua. Semua di Sumsel,” kata dia.

Terrdapat 10 cabor yang dicoret dari PON XX tahun 2021. Itu karena venue sepuluh cabor tersebut belum ready di Papua. Balap sepeda, bridge, dansa, gateball, golf, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball.

Sementara yang akan dipertandingkan 37 Cabor.

Dari 10 cabor tersebut ada beberapa cabang olahraga yang memang menjadi andalan Sumsel untuk meraih emas.

Di antaranya ski air yang memang dalam dua PON sebelumnya langganan emas, kata dia. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini