Bupati Way Kanan Hadiri Sosialisasi Pemilihan Kepala Kampung

0
92

WAY KANAN – WARTAALAM.COM – Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, hadiri Sosialisasi Pemilihan Kepala Kampung Serentak Gelombang III tahun 2021, di Gedung Serba Gunan (GSG) setempat Selasa, (26/1/ 2021).

Menurut Raden Adipati Surya, yang paling utama penerapan protokol kesehatan mulai dilakukan dari tahapan persiapan yaitu pembentukan panitia pemilihan tingkat kampung melalui BPK, tahapan pencalonan yang meliputi pendaftaran, pengambilan nomor urut, dan kampanye, tahapan pemungutan suara serta tahapan pelantikan kepala kampung terpilih.

Pemilihan Kepala kampung sebagai moment memperkuat partisipasi warga dan konsolidasi demokrasi, katanya.

Warga, kata dia, mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan kampung sesuai kebutuhan.

Selain itu, kepala kampung sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan kampung diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera.

Dalam rangka pemenuhan terhadap prinsip demokrasi, maka pelaksanaan pemilihan kepala kampung dilaksanakan dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur,dan adil, katanya.

Menurut Adipati, kemilihan kepala harus dapat terlaksana dengan sukses, yang artinya pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana atau tahapan yang dibuat panitia kabupaten.

Kalau tidak ada halangan Sesuai dengan tahapan pemilihan kepala kampung, maka pemilihan akan dilaksanakan 27 Mei 2021, ujarnya.

“Harapan kita semua panitia pemilihan kepala kampung dapat bekerja secara optimal sehingga tidak menjadi masalah,” katanya.

Mengikuti sosialisasi ini dengan serius merupakan kiat mencapai hasil optimal pada pemilihan kepala kampung, ujar dia.(yas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini