Bupati Way Kanan Serahkan 73 SK CPNS

0
111

WAY KANAN – WARTAALAM.COM – Bupati Way Kanan, Lampung, Raden Adipati Surya menyerahkan 73 SK CPNS tahun 2019 dari formasi mum, di Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Senin (18/1/2021).

Menurut Raden Adipati Surya. saat ini Pegawai Negeri Sipil (PNS), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat.

“Saudara-saudara patut bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik,” katanya.

Selain itu, PNS juga harus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS.

Memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi. Memahami posisi, peran, tugas, fungsi, dan kewenangan instansi, kata dia.

Memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.

“Saya juga mengingatkan untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian, dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri saudara saudara,karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, katanya.

Adipati mengatakan sejatinya seorang PNS kepuasan kerjanya tidak ditentukan besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan ingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki PNS tersebut.

Hal inilah yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa, negara khususnya daerah Kabupaten Way Kanan. (Yas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini