Way Kanan Peringati Hari Bhakti Kementerian Agama

0
116

WAY KANAN – WARTAALAM.COMĀ  -” Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai modal bangsa untuk maju.

Menurut Bupati Way Kanan, Lampung, Raden Adipati Surya, saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, pada upacara Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama tahun 2021 di halaman kantor Kemenangan Way Kanan Selasa (5/1/2021), di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Kementerian Agama, katanya, secara resmi berdiri pada 3 Januari 1946.

Sejak dibentuk melalui usulan sejumlah tokoh ulama dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), Kementerian Agama yang kalu pertama dipimpin Menteri Agama Haji Mohammad Rasjidi telah melintasi sejarahnya yang panjang.

Selaain itu, Pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para menteri agama, dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa.

Oleh karena itu, tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.

Bangsa Indonesia, dari generasi ke generasi harus bisa menjaga komitmen nasional tentang landasan bernegara di tengah dahsyatnya percaturan global di bidang geopolitik, ekonomi, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Menurutnya, pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-75 Kementerian Agama, semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa Indonesia dan kemanusiaan, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah.

“Mari kita jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara,” katanya. (yasir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini