Kwarcab Pringsewu Gelar Bakti Akhir Tahun

0
102

PRINGSEWU- WARTAALAM.COM – Di penghujung tahun 2020, Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pringsewu menggelar bakti akhir tahun, penanaman pohon penghijauan dan membersihkan Masjid Darussalam, Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, kemarin.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan Ka Kwarcab Pringsewu dan Wakil Bupati setempat Fauzi, yang menanam tunas kelapa.

Wakil Ketua Bidang Abdimasgana Andreas Andoyo dan Ismail dari Dinas Lingkungan Hidup menanam pohon sirsak.

Ka Kwarcab Pringsewu dalam amanatnya saat apel sebelum menanam pohon, yang diikuti jajaran pengurus Kwarcab Pringsewu, Pramuka Peduli, PMI, serta Korps Sukarela STMIK Pringsewu mengapresiasi kegiatan positif tersebut.

Dia mengatajan, meskipun dalam suasana pandemi, masih dapat berbuat hal yang positif, yang terpenting adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penanaman pohon ini, kata Fauzi, juga sesuai dengan isi Dasa Dharma Pramuka, yakni Cinta Alam dan Kasih Sayang.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup serta pihak lain yang terlibat dalam mendukung kegiatan tersebut.

Terkait pandemi Covid-19, Wabup Pringsewu itu meminta seluruh anggota Pramuka serta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan yakni dengan selalu dan kerap mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak fisik satu sama lain, juga menghindari kerumunan.

Selain itu juga dengan meningkatkan imunitas tubuh, rajin berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. (Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini