Sertijab Sekda Kabupaten Pringsewu

0
128

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Serah terima jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu dari pejabat lama Hasan Basri kepada penggantinya Heri Iswahyudi, di Lobby Utama Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten setempat, kemarin.

Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakan, beberapa waktu lalu sudah dilaksanakan pelantikan sekdakab.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Hasan Basri yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu, Pemkab Pringsewu meraih peringkat pertama pelaksanaan pengelolaan anti korupsi serta meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sangat lnovatif dari Kemendagri.

Keberhasilan tersebut menurutnya, merupakan prestasi bersama yang juga berkat peran Pj sekdakab.

Namun demikian, pihaknya tetap menginginkan Pringsewu menjadi kabupaten yang terbaik, karena hal tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab kepada masyarakat.

Menurut dia, tantangan ke depan akan semakin berat, terlebih masih dalam suasana pandemi.

Terkait pandemi Covid-19, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, dia berharap berwenang melakukan penertiban-penertiban agar masyarakat menjadi lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, jabatan yang diembannya merupakan amanah yang sangat berat.

Dia berharap dapat mengemban tugas berat tersebut dengan baik.

“Saya mohon dukungan dan arahan, baik dari bupati maupun wakil bupati serta seluruh pihak,” ujarnya.

Dia mengatakan, tidak mempunyai program dan visi misi sendiri karena tugas sekda di antaranya membantu bupati dan wakil bupati dalam mewujudkan serta menyukseskan visi dan misi dalam membangun kabupaten itu.

Dia mengaku mempunyai strategi-strategi dalam melaksanakan tugas.

“Saya akan menjaga netralitas ASN serta kekompakan dalam melaksanakan tugas dan mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Mantan Pj Sekdakab Pringsewu yang juga sebagai asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai penjabat sekretaris daerah, sekaligus memohon maaf manakala selama menjabat terdapat banyak kekurangan dan kesalahan, termasuk jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan.

“Saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Pringsewu untuk bersama-sama mendukung sekda yang baru guna mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam membangun dan mewujudkan Pringsewu yang Bersahaja serta Lampung Berjaya,” katanya. (Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini