Polres Metro Terjunkan 400 Personil Libur Nataru

0
93

METRO – WARTAALAM.COM, Polres Metro menerjunkan 400 personil gabungan dan melakukan pengecekan kendaraan dinas (Randis) dalam pengamanan libur panjang serta perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kami mengecek 142 Randis, pemeriksaan dilakukan mulai dari cek fisik hingga aksesoris. Ini kami lakukan untuk memastikan pengamanan berlangsung dengan baik,” ujar Kapolres Metro, AKBP Retno Priharwati, Senin (21/12 2020).

Dia mengatakan, dalam pengamanan itu pihaknya menerjunkan 400 personil gabungan untuk melakukan penyempitan wilayah di setiap perbatasan guna mengantisipasi lonjakan warga luar kota yang masuk.

“Kami kerahkan 2/3 dari personil, baik itu terstruktur dalam operasi maupun tidak pada operasi. Untuk jumlah totalnya 400 orang, bertujuan menekan angka penularan Covid-19 dari luar Kota Metro,” katanya.

Menurut dia, dalam pengamanan itu polisi juga mengajak seluruh masyarakat setempat turut menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah masing-masing serta berkoordinasi dengan pihak keamanan lain.

“Di beberapa lokasi perbatasan kami perketat, supaya jumlah yang masuk bukan warga Metro dapat dibatasi. Namun jika itu kebutuhan primer baru kita bolehkan,” katanya. (Fan)

Liputan : Taufan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini