Pekon Bandungbaru Gelar Musrenbang

0
141

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM – Sebagai evaluasi dan menjalankan program kerja, Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Lampung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2021, di balai pekon setempat, Senin (20/12/2020).

Pj. Kakon Bandungbaru Muhidin mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh program pembangunan tahun mendatang dapat terealisasi dengan baik.

Sesuai program pemerintah pusat, kata dia, pembangunan mendatang fokus kepada perekonomian masyarakat, sementara insfrastruktur dikurangi.

Sementara Ketua Badan Himpun Pekon (BHP) setempat Tarco Giwo mengatakan, seluruh Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun lalu sudah terserap dan direalisasikan sesuai kebutuhan serta kesepakatan warga di masing-masing dusun.

Dia mengatakan, melalui kegiatan tersebut bukan saja memunculkan angka tapi juga program pembangunan yang betul-betul menyentuh dan sangat dibutuhkan warga terlebih saat pandemi civid-19.

Beberapa tokoh masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut mengharapkan pihak desa atau perangkat pekon merealisasikan anggaran sesuai program yang telah disepakati.

Hadir dalam kegiatan tersebut utusan kecamatan, pendamping kecamatan, pendamping desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini