Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Gelar Bimtek PAUD Holistik

0
176

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Lampung, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) PAUD HI, Rabu-Jumat (21-23-10-2020), secara virtual zoom.

Peserta pembukaan dari satuan PAUD sekira 259 yang ada di kabupaten itu, sedangkan yang mengikuti Bimtek Pengembangan PAUD HI 100 lembaga, PAUD yang terpilih dari utusan masing-masing kecamatan dengan prioritas yang sudah melaksanakan Program UKS ataupun yang belum.

Bimtek secara virtual itu dibuka Staf Ahli, Relawan serta dihadiri Nurohmah Sujadi, bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi, kadis Pendidikan dan Kebudayaan dengan narasumber Kebijakan Teknis Penyelenggaraan Paud Holistik Integratif (PAUD HI) di Satuan PAUD, Direktur Dirjen Paud, Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Sunaji mengarakan, kegiatan itu untuk memberikan acuan bagi penyelenggara,  pengelola, dan pendidik dalam pelaksanaan PAUD Holistik dan Integratif (HI) dan juga bagi pemangku jabatan tingkat daerah melalui OPD sebagai mitra dan Gugus Tugas PAUD HI.

Sehingga lebih tahu dan paham dapat mengaplikasikan holistik dan integratifnya dalam pelaksanaan PAUD HI, apakah hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan anak sudah terpenuhi, katanya.
,
Menurut Sunaji, Bimtek Virtual tiga hari itu akan ditutup Jumat (23/10) dengan jadwal yang sudah tersusun dimulai pagi sampai sore

Selain menghadirkan  pemateri dari Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud RI, Bimtek juga  menghadirkan 10 fasilitator yang sudah dibekali dari pusat, untuk menyampaikan materi kepada 100 peserta.

Masing-masing fasilitator mendampingi 10 peserta. Diharapkan peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

Nurohmah Sujadi menyambut baik Bimtek PAUD HI itu. “Atas nama Bunda PAUD, saya mendukung dan selalu mendorong untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu mencpai target. Semua layanan PAUD mengacu pada Pengembangan Holistik Integratif,” kata istri bupati Pringsewu.

Sementara itu Relawan mengatakan, Peraturan Bupati Kabupaten Pringsewu Nomor 42 tahun 2019 menjadi peoman dalam Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif dan Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar Satu. (Amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini