Kepala Pekon dan Lurah Ikuti Orientasi Pramuka

0
148

PRINGSEWU – WARTAALAM.COM, Sekira 31 kepala pekon dan lurah mengikuti orientasi pramuka yang diadakan Kwarcab Pramuka Pringsewu, di Aula SDN 2 Sukoharjo 3, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (20/10/2020).

Asisten 1 Pemda Pringsewu, Andi Wijaya, mewakili buparti Pringsewu membuka Orientasi Ppramuka bagi satker, camat, lurah, dan kakon tersebut.

Orientasi dibagi beberapa putaran, untuk yang diikuti para kepala pekon se-Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Pringsewu dilakanakan dua hari.

Menurut Andi Wijaya dan juga sebagai ketua harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu, dia mengapresiasi orientasi bagi para kepala pekon untuk mengenal pramuka, diharapkan akan terbentuk Gugus Depan Desa, yang ketua Majelis Gugus Depan kepala pekon, dengan anggota para pe muda dan masyarakat di pekon tersebut.

Ini merupakan kegitan positif guna pembinaan pada generasi muda yang potensial membentuk kader yang disiplin dan berakhlak mulia, ujarnya.

Ketua Kwaran Kecamatan Sukoharjo, Yasir Sipung yang mendampingi Ketus Harian Kwarcab Pringsewu, Bandung Hartadi, mengucapkan terima kasih kepada para peserta orientasi atas kehadiran dan partisipasinya.

Hadir dalam kegiatan itu Kadis Kominfo Pemda Pringsewu, Samsir Kasim, Disporapar Pringsewu, yang diwakili Legino, kasi Bidang Kepemudaan Dinas itu Camat Sukoharjo, Edianto serta para andalan dan pelatih Pramuka Kwarcab Pringsewu.(ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini