Pemuda Lampung Siap Gelar Tenis Meja Pemuda Cup III

0
212

BANDARLAMPUNG – WARTAALAM.COM, Dalam rangka membantu Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Lampung dalam pembinaan dan penjaringan atlet berpotensi dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2020, Pemuda Lampung bakal menggelat Pemuda Cup III, Minggu, 1 November mendatang.

Menurut Ketua Komonitas Pemuda Lampung dan Ketua Penyelenggara kegiatan, Dede Amri, Sabtu (10-20-2020), kejuaraan khusus Lampung tersebut akan digelar di GOR SIM TTC Kayu Manis, Bandar Lampung.

Nomor yang akan dipertandingkan, kata dia, tunggal umum dan tinggal kadet usia 15 tahun.

“Tehnical meeting akan kami gelar Kamis, 29 Oktober 2020 di GOR SIM,” katanya.

Sedangkan hadiah masing-masing, juara I Rp 1,5 juta dan piala plus piagam, juara II Rp 1 juta plus piala dan piagam, dan juara III bersama Rp 750 ribu plus piala dan piagam, serta uang pendaftaran Rp 40 ribu, katanya.

Hadiah katagori usia 15 tahun, juara I Rp 1 juta, juara II Rp 500 ribu, dan juara III Rp 300 ribu dengan uang pendaftaran Rp 30 ribu.

“Sistem pertandingan yang kami terapkan untuk umum foor and foor dengan tiga kelas A,B, dan C. Foornya, A-C foor 4, A-B foor 2, dan B-C foor 2,” kata Dede Amri.

Dia mengatakan, panitia yang menentujan kelas peserta.

“Peserta membludak. Dua hari kami buka pendafaran, peserta sudah memcapai 100 orang. Mereka dari Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Barat, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan, dan Tulangbawang Barat,” ujar pengusaha muda itu.

Menurut Dede Amri, kejuaraan tersebut juga bertujuan menjajaki kemampuan atlet yang ada serta memperbanyak event di Lampung.

“Kami murni ingin membantu perkembangan tenis meja di Lampung dan memberi tempat kepada teman-teman dalam mengembangkan bakat dan berprestasi,” katanya.

Mengenai izin ke polisi sehubungan dengan covid-19, Dede Amri mengatakan sudah diurus panitia. (Amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini