Bupati Tuba Berikan Bantuan Program Kreaktif Mandiri

0
105

TULANGBAWANG – WARTAALAM.COM, Bupati Tulangbawang (Tuba), Lampung, Winarti kembali memberikan bantuan program kreatif mandiri BMW pada kelompok wanita kreatif, kelompok pengajian, kelompok karang taruna TA. 2020 dan sosialisasi masker untuk cegah covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan secara daring melalui video conference di Rumas Dinas Bupati, Selasa (6/10/2020).

Sekaligus juga dilakukan penyerahan iuran BPJS Ketenaga kerjaan 1.635 pegawai honorer pemkab setempat, Januari-September 2020, kepada BPJS Ketenaga kerjaan Cabang Lampung Tengah Rp.183.937.500,- serta penyerahan bantuan subsidi gaji pegawai honorer tahap 1 secara simbolis.

Bupati menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir secara langsung dan berharap bantuan program kreatif mandiri tersebut bisa menjadi penggerak roda perekonomian di kampung masing masing.

Fasilitator dan pendamping agar dapat membina kelompok, sedangkan pegawai honorer yang mendapat bantuan subsidi merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk pegawai, katanya.

Bantuan diberikan kepada 42 kampung dan 126 kelompok di Kecanatab Menggala, Menggala Timur, Gedungmeneng, dan Kecamatan Denteteladas.

Selain itu, Winarti juga memberikan bantuan kepada pedagang kecil di Kampung Pasiranjaya kepada 21 pedagang, masing-masing Rp.500 ribu.

Turut hadir mendampingi bupati pada acara tersebut: ketua DPRD Tulangbawang, sekdakab, asisten I, kepala Bappedalitbang, kadis Kominfo, kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kadis PPPA, kadis Kepemudaan dan Olahraga, sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, jepala BPJS Cabang Tulangbawang serta kepala BPJS Cabang Lampung Tengah. (Sud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini