Mugi Hanto : Serius Perangi Sampah Di Desa Way Huwi

0
374
BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Guna mengangkut sampah yang sudah menggunung sejak paskah lebaran. Pj, Kepala Desa Way Huwi, Mugi Hanto, menurunkan armada  hijau time kebersihan desa setempat.
Penumpukan sampah dipinggir ruas jalan Raden Saleh Way Huwi, itu sangat membuat pengendara roda dua dan pejalan kaki risih.
“ Ini kita turunkan time Kebersihan bersama BUMDes Desa setempat untuk melakukan pengangkatan sampah yang sudah menumpukg di jalan raden Saleh,” Jelas Mugi. Jumat ,  (19/06)
Sambungnya, meski dilokasi yang bukan tempat pembuangan sampah itu, sudah ada papan pemberitahuan terkait perdes tahun 2016 tantang sampah.
“ Sudah kita pasang plang denda atau sanksi jika buang sampah disini, tapi masih ada saja bandel dan kita ketahui itu bukan warga setempat,” paparnya.
Lokasi ini nantinya, masih kata Mugi, akan kami timbun dan didirikan nya posko penjagaan, karena di area ini yang sangat rawan  dan berpeluang warga lain untuk membuang limbahnya, rumah tangga.
“ Setelah kita angkut sampah ini, nanti lokasi kita ratakan dengan tanah timbunan, kita juga akan kasih satu petugas jaga. Yang dilengkapi dengan surat tugas,” ujarnya.
Hal senada pun di ungkapkan, kepala dusun III Desa Way Huwi, Samsuri, bahwa pembuangan limbah rumah tangga ke itu,bukan warga dusun atau desa setempat.
“ Saya sendiri yang pernah memergoki dan menangkap warga kopri, yang sedang membuang sampah, jadi memang bukan warga kami,” pungkasnya.
Diketahui, Desa Way Huwi, Kecamatan  Jati Agung Lamsel, yang berjumlah kepala keluarga sekitar sepuluh ribu itu, sudah membentuk bumdes pengelolahan sampah sajak tahun 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini