15 Desa di Jatiagung Belum Kucurkan BLT DD

0
333
LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM, Dari jumlah  265 desa yang berada di 17 Kecamatan, Kabupaten Lampung Selatan, baru 87 Desa yang menyalurkan Bansos BLT DD priode April 2020.
Salah satu desa yang belum menyalurkan bansos BLT yang bersumber dari dana desa (DD) itu pun, Adalah Desa  Way Huwi, Kecamatan Jati Agung Lamsel.
Pj, Kepala Desa Way Huwi, Mugihanto, menjelaskan alesan belum terdistribusinya dana bansos, ke penerima BLT DD, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), lantaran pihaknya masih dalam pengurusan administrasi oleh pihak Bank BRI.
“ Belum baru  isian tuk buat buku rekening, msh berjalan,” kata Mugi, sapaan akrabnya. Melalui chat WhatsApp. Sabtu (20/06).
Lanjutnya, untuk bansos BLT DD dari priode april 2020, memang belum di goltorkan. Hal itu dikarenkan adanya kendala dalam pembuatan rekening giro Bank BRI.
“ Memang untuk BLT DD belum sama sekali dari awal. Kalo sekarang kan sudah di buat rekening giro Bank BRI nya, “ Jelasnya.
Saat disinggung berpa jumlah penerima bansos BLT DD, di Desa Way Huwi. Pj. Kepala Desa setempat itu pun tidak mejawabnya.
Perlu diketahui, bantuan sosial untuk masa covid-19, pemerintah pusat mendisen berbagai jenis bantuan serta sumber yang diharapkannya. Seperti dari alokasi dana APBN, APBD dan dari APBDes (Dana Desa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini