Firmansyah Alfian dan ACT Launching Dapur Bersama Ramadhan

0
198

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Ketua Badan Waka haf Indonesia (BWI) Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., bersama Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan sembako dan tempat cuci tangan kepada sejumlah panti asuhan, yang ada di Bandar Lampung, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan itu selain menandai kiprah 15 tahun ACT juga menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang jatuh pada Jumat (24/4/2020). “Selain mengajari mereka cara mencuci tangan dengan benar, kita juga memberikan bantuan berupa sembako dan tempat cuci tangan,” kata Firmansyah, yang juga calon Wali Kota Bandar Lampung.
Firmansyah menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai bentuk kiprah pengabdian ACT dan BWI kepada masyarakat dalam program kemanusiaan. “Apalagi, menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini yang diwarnai dengan pendemi Corona (Covid-19), tentu saja bantuan yang kami berikan sangat berarti bagi panti asuhan,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Pada kesempatan itu, lanjut Firmansyah, pihaknya juga mengajak anak-anak panti asuhan Peduli Harapan Bangsa, Ruwa Jurai dan Maskanul Aitam untuk doa bersama agar Bandar Lampung khususnya dan Indonesia umumnya selalu mendapat lindungan Allah SWT dari segala musibah dan bencana. “Kami juga mengajak Ketua Forum Daerah LKS LKSA Bandar Lampung Amir Hamzah, dalam kegiatan itu,” kata Bang Firman-panggilan akrab Firmansyah.
Sementara, Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan pada bulan Ramadhan tahun ini pihaknya, BWI Lampung dan berbagai komunitas akan menyediakan ribuan porsi menu berbuka puasa dan sahur untuk masyarakat prasejahtera di Kota Bandar Lampung.

Menurut dia, saat ini, sudah ada beberapa relawan yang siap mengolah sembako dari para dermawan menjadi masakan Nusantara siap santap. Untuk lokasi dapur berada di Nuola Food Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjungkarang Barat.
“Kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menjalankan ibadah puasa. Kami sudah menyusun kepanitian mulai tim logistik, pengolahan hingga distribusi makanan,” kata dia.

Dian juga menjelaskan pihaknya juga terus bergerak membagikan beras gratis untuk 50 KK bagi warga Desa Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Program Operasi Beras Gratis (OBG) ini bertujuan guna memastikan masyarakat tetap dapat mencukupi kebutuhan makanan saat pandemi Corona dan selama Ramadhan. (*) bergerak membagikan beras gratis untuk 50 KK bagi warga Desa Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Program Operasi Beras Gratis (OBG) ini bertujuan guna memastikan masyarakat tetap dapat mencukupi kebutuhan makanan saat pandemi Corona dan selama Ramadhan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini