25.1 C
Bandar Lampung
Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaDaerahFirmansyah Beri Tips Menjadi Entrepreneur Muda Sukses

Firmansyah Beri Tips Menjadi Entrepreneur Muda Sukses

 17 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARAALAM.COM, Menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan yang handal, seorang pemula wajib memiliki beberapa hal agar sukses menjalankan usahanya. “Saat ini, saya bangga banyak kaum milenial (muda) yang mulai tertarik dengan entrepreneur,” kata Calon Wali Kota Bandar Lampung Dr (Can) Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc, Senin (27/4/2020).

1. Mau Jadi Entrepreneur Sukses, ini Arahan Calon Wali Kota Firmansyah
2. Ini Loh, Tips Menjadi Entrepreneur Muda yang Sukses dai Firmansyah

Sehingga, lanjut Firmansyah, jika masyarakat Bandar Lampung memberikan amanah kepadanya untuk memimpin kota ini, salah satu program pembangunan bagi kaum milenial adalah memberikan pendidikan entrepreneur dan modal kerja yang dibutuhkan mereka.

“Termasuk pengembangan UMKM yang ada di Kota Bandar Lampung. Terlebih UMKM sangat identik dengan generasi muda dan langkah awal menjadi seorang pengusaha sukses,” kata calon wali kota yang berpasangan dengan Prof. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rosadi, M.S. itu.

Menurut Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu, menjadi seorang entrepreneur tidak hanya modal yang dibutuhkan. Untuk itu, Firmansyah memberikan beberapa tips untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Diantaranya, calon entrepreneur harus memiliki rasa ingin tahu, kreatif, disiplin, komunikatif, dan memiliki pikiran atau wawasan yang terbuka. “Selain itu, calon wirausahawan muda harus memiliki inisiatif, mau mendengar, memiliki percaya kepercayaan diri, punya tekad yang kuat, mau berkompetisi, dan passionate (gairah) yang kuat untuk berusaha,” kata Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah.

Bang Firman menguraikan, rasa ingin tahu dan memiliki kreativitas yang tinggi wajib dimiliki kaum muda kalau ingin menjadi pengusaha sukses. Dimana, kaum muda yang umumnya memiliki rasa ingin tahu tinggi tentu akan mencari tahu atau menelitia fenomena yang berkembang, memetakan masalah dan mencari solusinya.

“Dengan kreativitasnya yang tinggi, biasanya kaum muda akan terus mengasah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik. “Jika saya diberi amanah menjadi wali kota, Insya Allah, kami sebagai pemimpin daerah akan mendorong kaum muda dalam pengembangan usahanya melalui permodalan dan ruang seluas-luasnya,” kata Bang Firman.

Adik kandung Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A, ini juga mengatakan kaum muda umumnya mampu mengungkapkan pikiran dengan gaya bahasa unik dan asyik. Mampu menceritakan hal-hal abstrak dan sulit ke bahasa yang lebih mudah.

“Sehingga, dengan kemampuan komunikatif yang baik serta disiplin dalam menjalankan usaha, saya yakin UMKM di tangan generasi muda Bandar Lampung akan maju dengan pesat,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu. (**)

Berita Terkait

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...

Keuangan Bermasalah Pemkab Lamtim Lempar Bola ke Kominfo

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Tidak dapat merealisasikan kewajibanya merupakan...
spot_img
Semua Negara
621,973,349
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 29, 2022 11:11 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini