27.4 C
Bandar Lampung
Minggu, September 25, 2022
spot_img
BerandaDaerahFirmansyah Alfian Buka Bengkel Gizi

Firmansyah Alfian Buka Bengkel Gizi

 11 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Rektor IIB Darmajaya, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc patut sisebut sebagai salah satu tokoh yang peduli terhadap persoalan sosial, utamanya masalah gizi. Hal itu dibuktikan dengan partisipasi lembaga serta yayasan yang dipimpinnya dalam beberapa kegiatan sosial.

Salah satunya ialah kegiatan Bengkel Gizi yang diselenggarakan dibeberapa titik kawasan kumuh Kota Bandar Lampung. Bengkel Gizi terlaksana atas kerjasama IIB Darmajaya bersama relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), kegiatan tersebut mulai terlaksana sejak 25 Februari 2020 lalu.

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah Alfian menjelaskan, masalah gizi merupakan persoalan yang mesti menjadi perhatian bukan hanya pemerintah daerah, melainkan semua pihak.
Maka dari itu, secara pribadi dirinya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh ACT Lampung. “Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, apalagi saya lihat antusias warga untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat luar biasa,” kata Firmansyah.

Firmansyah yang juga sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2024 itu menjelaskan, dalam kegiatan tersebut relawan ACT bersama pihak IIB Darmajaya mengedukasi masyarakat yang tinggal di kawasan kumuh tentang pentingnya mengkonsumsi makan bergizi.

“Melalui kegiatan ini kita mengedukasi warga jika makanan bergizi itu tidak mesti mahal dan sangat mudah untuk didapat. Selain itu kita juga memberikan penjelasan bahwasanya makanan bergizi sangat penting bagi tubuh, apalagi untuk mereka yang tinggal di kawasan kumuh,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan bengkel gizi telah terselenggara di enam titik kawasan kumuh di Kota Bandar Lampung. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di 24 titik di Kota Bandar Lampung. Dan hari ini (Selasa, 10/3/2020), kegiatan bengkel gizi diselenggarakan di dua titik yakni, di Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Seneng dan kawasan TPA Bakung, Teluk Betung Barat. (*)

Berita Terkait

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...

PUPR Pringsewu Launching dan Sosialisasikan Simanis Riang

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam...
spot_img
Semua Negara
620,000,208
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 1:40 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini