Bang Firman Ajak Bangun Bandar Lampung Berjamaah Menuju Terkasih

0
345

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM — Bakal calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengajak semua pihak membangun Kota Tapis Berseri Berjamaah menuju Terkasih.

Hal ini disampaikannya dalam Stadium General “Potensi Kota Bandar Lampung untuk menjadi Kota Unggul” yang diselenggarakan Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Lampung di Aula UMKM Provinsi Lampung, Rabu, (23/10/19).

Bang Firman – biasa dia disapa – menerangkan bahwa membangun Bandar Lampung harus dengan menggunakan data. “Data inilah nantinya yang akan dirumuskan dalam suatu kebijakan berdasarkan masukan semua pihak. Karena pemimpin tidak bisa sendiri membangun Bandar Lampung ini tapi bersama-sama dengan pihak lain,” ungkap dia dihadapan kader KAMMI Lampung.

Kota Bandar Lampung dengan IPM yang tinggi 75,5 persen memiliki sumberdaya manusia yang baik dalam membangun kotanya. “Pembangunan sektor pendidikan merupakan peningkatan pembangunan suatu daerah. Kualitas pendidikan dari sektor dasar hingga tinggi juga harus diperhatikan. Para pengajar meningkatkan jenjang pendidikannya agar yang diberikan pengajaran menjadi baik ilmu yang diperolehnya,” ujarnya.

Ketua Aptisi Wilayah II B Lampung ini juga sepakat dengan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Lampung, Ade Utami Ibnu bahwa membangun Bandar Lampung juga dengan melayani masyarakatnya.

“Dengan melayani menjadikan Bandar Lampung Terkasih (Pinter, Kaya dan Bersih). Semua itu dilakukan juga dengan Berjamaah tidak bisa sendiri,” imbuhnya.

Terlepas itu semua, Bang Firman melanjutkan harus menumbuhkan kesadaran masyarakatnya untuk menggalakkan literasi. “Karena dalam Al Quran juga sudah disampaikan bahwa Iqro yaitu bacalah. Kita sama-sama membaca tadi data dan berjamaah dalam menyelesaikan masalah yang ada di Kota Bandar Lampung,” tuturnya.

Menurutnya, Bandar Lampung Berjamaah menuju Terkasih dapat dijalani dan membuah masyarakatnya bahagia. “Berjamaah ini merupakan bersih, jujur, adil, makmur dan amanah. Kalau sudah bersih dan jujur pemimpinnya, insyaallah tidak berani mengambil yang bukan haknya. Kemudian dapat berlaku adil sehingga amanah yang dijalankan juga dapat membuat Kota Bandar Lampung makmur,” katanya.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini berpesan siapapun pemimpinnya nanti diharapkan dapat membawa Bandar Lampung lebih baik.

“Pemimpinnya harus menjadi uswatun hasanah (suri tauladan yang baik) bagi masyarakatnya. Sehingga Bandar Lampung dapat menjadi Kota Unggul di Indonesia,” tutupnya.

Dalam Stadium General juga diisi oleh Ade Utami Ibnu selaku Anggota DPRD Lampung dan Eks Ketua KAMMI Lampung. Keduanya juga tampak sepakat untuk membangun Bandar Lampung dengan tranparansi. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini