25.1 C
Bandar Lampung
Selasa, September 27, 2022
spot_img
BerandaDaerahUlama Sepuh NU Jatim Dukung Penuh EBAS

Ulama Sepuh NU Jatim Dukung Penuh EBAS

 11 dilihat

Jakarta, WARTAALAM.COM — Gus Muh, Gus A’am, dan Gus Ghozi cucu pendiri Nahdatul Ulama (NU) serta didukung beberapa ulama besar Indonesia lainnya menyatakan mendukung kader organisasi keagamaan tersebut, Eddy Law maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Lampung Timur, Povinsi Lampung 2020 mendatang.

“Mari keluarga besar NU mendukung niatan dan perjuangan kader untuk menjadi bupati di Lampung Timur, doa-doa kiyai sepuh Jawa Timur hendaknya dimanfaatkan para relawan serta tim sukses dalam membangun dan merekrut dukungan masyarakat setempat,” kata Gus Muh, ketua Komite Khittah NU 1926, di Jakarta saat menggelar pertemuan pembahasan Koperasi Sariah Mandiri Adil Makmur, Sabtu (12/10).

“Kami mendukung dan mendoakan Eddy Law agar mampu mewujudkan niatnya menjadi bupati di Lampung Timur. Kami berharap seluruh tim sukses dan relawan Eddy Law yang berpasangan dengan Hasan Basrie (EBAS) bekerja dengan ikhlas dan menggunakan hati nurani,” ujarnya.

Dia mengatakan, tanpa relawan/tim sukses dan dukungan masyarakat, Eddy Law dan pasangannya tidak akan mampu berbuat banyak.

“Khusus warga NU di Lampung Timur dan para relawan hendaknya tulus dalam bekerja, saling mengisi dan melengkapi segala kekurangan tanpa melihat nilai, bergerak bukan karena perintah dan bekerja demi tim bukan karena upah. Mari kita berjuang dengan tulus dan keikhlasan,” katanya.

Sementara itu menutut Eddy Law, dirinya datang ke Jakarta karena undang dan diangkat menjadi penesehat hukum Komite Khittah NU 1926.

Mengenai Koperasi Syariah Mandiri Adil Makmur, dia mengatakan, merupakan pengembangan ekonomi syariah melalui koperasi dengan tujuan gerakan megembalikan NU sesuai khittah dan membantu rakyat.

“Saya juga mohon maaf kepada relawan dan tim sukses serta warga yang telah membantu dalam menggalang dukungan serta memenangkan EBAS pada pilkada karena dalam kurun tujuh hari, saya ada kegiatan internal bersama Komite Khittah NU 1926 di Surabaya, Jawa Timur,” katanya.

“Seluruh tim sementara waktu langsung saja berkoordinasi kepada pak Iskandar, baik mengenai jadwal maupun lainnya, sedangkan jika ada yang membutuhkan batuan hukum dapat langsung berhubungan dengan tim advokat,” kata dia.

Sementara itu Hasan Basrie mengharapkan seluruh tim sukses atau relawan untuk memupuk terus rasa memiliki dan kepedulian demi persatuan dan kesatuan Lampung Timur ke depan yang lebih baik.

Sementara itu, Iskandar mengatakan, ada atau pun tidak Eddy Law di Lampung Timur, tim tetap dinamis dan bergerak sesuai arahan, demikian pula dengan bakal calon wakil bupati, Hasan Basrie setiap hari menggalang dukungan, baik dari tokoh adat maupun kalangan muda serta ebrbagai ormas. (tra)

Berita Terkait

Pekon Sukamulya Bagikan BLT DD Tahap II Tahun 2022

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pemerintahahan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten...

KPK RI Kampanyekan Anti Korupsi Sejak Dini di Lamsel

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI...

10 Penyandang Disabilitas di Pringsewu Ikuti Pelatihan Membatik

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Sekira 10 penyandang disabilitas di kabupaten...

Keuangan Lampung Timur Dipertanyakan

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Beberapa waktu lalu, Kas Daerah...
spot_img
Semua Negara
620,805,714
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 27, 2022 11:34 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini