23.9 C
Bandar Lampung
Kamis, Maret 30, 2023
spot_img
BerandaDaerahAde : Renang Lampung Lapar Prestasi

Ade : Renang Lampung Lapar Prestasi

 69 dilihat

Bandar Lampung, WARTAALAM.COM – Untuk memotivasi agar semangat terus menggebu dan mampu menunjukkan kekuatan yang maksimal pada masing-masing perenang yang saat ini sedang dipersiapkan untuk even Pekan olahraga Wilayah (Porwil) yang penting dalam penentuan lolos dan tidaknya ke Pekan Olahraga Nasional (PON), ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) teru memompa semangat anak-anak Lampung.

Ketua PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu memberikan briefing dan penyerahan uang saku atlet dilakukan di pinggir kolam renang Pahoman, Jumat 11 Oktober 2019.  “Lampung lapar prestasi, maka tunjukkan kebanggaan itu dengan prestasi,” harap Ade.

Dengan gaya kebapakannya, ade menyentuh rasa dan perasaan anak-anak muda itu dengan memberikan makna-makna yang melekat pada diri masing-masing perenang selaku manusia.

“Kalian harus bangga dengan nama masing-masing yang diberikan orang tua, itu semua mengandung do’a dan harapan. Karena nama itulah salah satunya kalian menjadi pilihan dan mewakili Lampung ke Porwil X di Bengkulu, bulan depan,” kata dia.

Selain itu, Ade memotivasi dengan memberikan rasa bangga menjadi wakil daerah Lampung. “Kalian anak-anak terpilih. Maka harus mampu menunjukkan bahwa kalian benar-benar layak. Kalian harus mampu memompa diri untuk memperkuat mental kalian demi satu tujuan, prestasi terbaik,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu menegaskan bahwa untuk mencapai puncak, harus melalui anak tangga dari bawah.  “Ada Popnas, ada PON 2020, PON 2024,” kata Ade. Event-event itulah, kata Ade merupakan anak tangga yang harus dioptimalkan oleh para atlet untuk menjadi atlet nasional.

“Kalian berpotensi menjadi atlet national,” kata Ade.

Yang terpenting, kata Ade, jangan lupakan kekuatan spiritual. “Agar ada pertemuan antara usaha maksimal dengan takdir, bahwa kita layak berprestasi di renang mewujudkan Lampung Berjaya,” tegas Ade Utami Ibnu. (raf)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Indonesia Dicoret sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Federasi sepakbola dunia (FIFA) mencoret Indonesia...

Gunung Anak Krakatau Erupsi Lontarkan Abu Setinggi Satu Kilometer

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi...

Gol Jordi Amat Hindarkan Indonesia dari kekalahan Saat Jamu Burundi

BEKASI, WARTAALAM.COM - Pemain bertahan Jordi Amat mencetak gol...
spot_img
Semua Negara
683,644,472
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on March 30, 2023 5:40 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini