Ambil Formulir Pilwakot, Firmansyah: Golkar itu Ibu yang “Melahirkan” Saya

0
249

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM — Bakal calon (bacalon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengukuhkan niatnya maju dalam kontestasi politik 2020 dengan mengambil formulir pendaftaran di DPD II Partai Golkar, Selasa (8/10/2019).

“Golkar itu ibu yang melahirkan saya ke panggung politik. Sehingga, saya hadir langsung ke kantor DPD II ini. Jangan sampai, saya hendak menemui ibu sendiri harus diwakilkan. Ini adalah bentuk rasa hormat saya kepada ibu yang melahirkan saya,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Firmansyah yang mengusung tagline “Bandar Lampung Berjamaah”, mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang pohon beringin itu didampingi juru bicara Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dan Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S; tokoh agama Islam Ustad H. Suratno; dan anggota tim lainnya.

Tim Bandar Lampung Berjamaah diterima Tim Penjaringan Partai Golkar Agus Sulaiman, Jamhari, Benson Werta, dan anggota tim penjaringan lainnya. Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah merasa terharu datang ke sini (Kantor DPD II Partai Golkar).

“Sejak saya meninggalkan partai ini pada 2014 lalu untuk mengabdi di kampus,  hubungan saya dengan teman-teman di sini tetap baik. Tetap terjalin silahturahim. Dan, saya optimis akan didukung Partai Golkar, namun semua saya kembalikan kepada Allah SWT dan partai,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Saat menerima Tim Bandar Lampung Berjamaah, anggota Tim Penjaringan Partai Golkar Agus Sulaiman menjelaskan siapa pun yang memenuhi syarat sesuai undang-undang yang berlaku berhak untuk mendaftar dan mengambil berkas, baik langsung maupun diwakilkan.

“Pada tahap pengambilan berkas boleh diwakilkan. Dan, hampir semua bacalon baik bacalon wali kota ataupun wakil wali kota semuanya diwakilkan saat mengambil berkas. Tapi, saat ini, bacalon wali kota langsung yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar, ini merupakan penghargaan bagi kami,” kata Agus Sulaiman.

Agus Sulaiman juga mengatakan DPD II Partai Golkar Bandar Lampung membuka pendaftaran sejak tanggal 7 sampai 21 Oktober 2019. Verifikasi berkas akan dilakukan pada 21 Oktober 2019. Untuk selanjutnya semua calon yang memenuhi syarat akan ajukan ke provinsi dan DPP.

“Kami berharap, Bang Firman sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas yang dibutuhkan sebelum tanggal 21 Oktober 2019. Jika ada yang kurang berkas persyaratannya akan segera kami beritahukan kepada tim pemenangan. Saat pengembalian berkas nanti tidak boleh diwakilkan dan kami juga akan melakukan fit and proper test kepada semua calon yang mendaftar,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Firmansyah yang akan menjadikan masyarakat adil dan sejahtera dengan mewujudkan Pemerintahan Bandar Lampung yang bersih, jujur, dan amanah, berjanji akan mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas-berkas pencalonan yang dibutuhkan sebelum tanggal 21 Oktober 2019. “Insya Allah, minggu depan sudah kami kembalikan,” kata dia. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini