Pilwakot Bandar Lampung, Firmansyah juga Daftar di Partai Golkar

0
259
Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., M.Sc

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM — Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., M.Sc, akan mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 13.30.

Hal itu disampaikan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu, saat ditanya wartawan, apakah dia akan mendaftar di partai berlambang pohon beringin itu. “Tidak mungkin saya tidak mendaftar di Partai Golkar. Partai Golkar adalah ibu yang melahirkan saya di panggung politik,” kata Firmansyah, usai mengembalikan berkas pencalonan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selasa (7/10/2019).

Menurut Firmansyah, dia akan mendaftar di semua partai yang berpeluang mencalonkannya dalam kontestasi politik Bandar Lampung. Menurut dia, dengan semakin banyak partai yang mendukung dan mengusung, maka akan semakin terbuka diterima oleh masyarakat.

Sejauh ini, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung ini, sudah mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan sudah menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kot Bandar Lampung. “Besok, saya akan mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar,” kata Bang Firnan, panggilan akrab Firmansyah.

Terkait kembalinya dia ke panggung politik, Firmansyah dengan tegas jangan doakan dia menjadi wali kota jika hanya akan membawa kemudaratan. Namun, jika memang ada kebaikan dan kebermanfaatan jika dia menjadi wali kota, maka dia hanya meminta kepada Allah untuk dipermudahkan segala urusan menuju kursi BE-1-A.

“Apalagi, hari ini, kita dikejutkan dengan adanya berita ada kepala daerah di Lampung (Bupati Lampung Utara). Ya, itu. Kalau mau jadi kepala daerah pilihannya hanya dua, mau masuk surga atau neraka. Jadi, saya minta kepada teman-teman media jangan doakan saya jadi wali kota kalau hanya akan membawa kemudaratan,” kata Bang Firman, panggilan akrab Firmansyah.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi mengatakan, keluarga sangat mendukung penuh pencalonan Firmansyah menjadi Wali Kota Bandar Lampung lima tahun mendatang. “Saya dan pak Ary sebagai kakaknya, menghibahkan adik kami untuk Bandar Lampung,” kata Ketua Bravo 5 Lampung itu.

Namun, lanjut Andi, keluarga bukan hanya sekedar menghibahkan, tanpa ada hitung-hitungannya. “Kami sudah hitung kekuatan yang kami miliki. Kalau mencalonkan wali kota seperti apa, kalaupun mencalonkan sebagai wakil wali kota seperti apa. Yang pasti, karena niatnya ibadah, kami ikhlas menghibahkan adik kami memimpin Bandar Lampung pada 2020 mendatang,” kata dia.

Sedangkan Bendahara Yayasan Alfian Husin yang juga kakak kandung Firmansyah, Ary Meizari Alfian, pihak keluarga merestui maju dalam Pilwakot Bandar Lampung karena melihat adiknya itu sukses membangun pendidikan karakter di IIB Darmajaya. “Saya yakin, dengan Bandar Lampung Berjamaah yang menjadi programnya, adik saya bisa berbuat untuk masyarakat yang lebih luas,” kata dia. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini