KONI Lampung Targetkan Raih Tiket PON di Porwil

0
416
Hanibal, Ketua Harian KONI Lampung.

Bandarlampung, WARTAALAM.COM — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menargetkan 11 cabang yang tampil di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Provinsi Bengkulu, 3-11 November 2019, meraih tiket PON XX di Papua sebanyak mungkin.

Menurut Ketua Harian KONI Lampung, Hanibal, Selasa (17/9), pihaknya tidak menargetkan juara umum Porwil, mengingat event tersebut merupakan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Buat apa kita menjadi juara umum Porwil jika tiket PON yang kita kantongi terbatas. Tidak perlu medali, asalkan tiket menuju pesta olahraga terbesar di Indonesia  sudah diraih,” katanya.

Mengenai jumlah atlet yang akan dikirim ke Porwil tersebut, dia mengatakan, sebanyak mungkin terutama nomor perseorangan dan diprediksi bakal lolos ke PON.

Dia mengatakan, seluruh atlet berpotensi dan berpeluang meraih tiket PON dari 11 cabang tersebut saat ini sedang menjalani pemusatan latihan yang ditangani pelatih pengprov masing-masing.

“Kami menyerahkan pemusatan latihan daerah kepada masing-masing pengurus cabang olahraga, namun untuk tes fisik ditangani bidang prestasi KONI,” ujarnya.

Selain di Lampung,sebagian atlet dari beberapa cabang ada yang menjalani pemusatan latihan di luar Lampung, di pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Cabang olahraga yang mengikuti Porwil tersebut, sepakbola, bola voli, bultangkis, renang, atletik,kempo, catur, panjat tebing, tinju, dan muangthai. (Raf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini