BP PTMSI Perlu Hidupkan Silatama

0
304
Herlim Sunandar, pelaksana tugas (plt) Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Lampung.

Bandarlampung, WARTAALAM.COM — Melalui  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, belum lama ini, seluruh Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Inonesia (PTMSI) mengusulkan Pengurus Besar induk cabang olahraga tersebut menghidupkan kembali Silatama (event resmi nasional).

Menurut Herlim Sunandar, pelaksana tugas (plt) Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Lampung, Selasa (17/9), sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini Silatama yang menjadi program andalan tidak pernah digelar, sehingga menyulitkan dalam meningkatkan kemampuan atlet secara nasional.

Selain mengusulkan menghidupkan kembali Silatama, pada Rakernas yang digelar di Jakarta tersebut, kata dia, peserta juga membahas kerjuaraan nasinoal dan sepakat diadakan di tiga wilayah, Wilayah Barat, Wilayah Timur, dan Wilayah Tengah.

Di sisi lain, kata dia, masing-masing provinsi mengusulkan PB PTMSI supaya menggelar penataran pelatih dan wasit yang disesuaikan tahapan dan klasifikasi yang digelar di daerah masing-masing.

“Khusus pelatih perlu klasifikasi sesuai jenjang dan Sumber Daya Manusia, sehingga memudahkan kami dalam pembinaan, baik teknik, fisik maupun lainnya termasuk teknologi,” katanya.

Seluruh pengurus provinsi, kata dia, diwajibkan bersinergi dengan KONI di daerah masing-masing dan dinas terkait. Dan mengenai babak kualifikasi PON XX di Papua, mewakili gubernur, utusan Kalimantan Timur menyatakan siap menjadi tuan rumah. (Raf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini