Musrenbang Kecamatan Way Panji, Minimalisasi Anak Putus Sekolah

0
361

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musrenbang Kecamatan Tahun 2025, di SDN Negeri Sidoreno, Desa Sidoreno, Kecamatan Way Panji, Rabu (31/1/2024).

Camat Way Panji Luthfi Marthadinata Hedijaya mengatakan, kecamatan tersebut memiliki potensi berupa pertanian, perkebunan, dan peternakan.

”Pada 2023, Desa sidomakmu dan Sidoharjo mendapatkan bantuan budidaya ikan dalam ember dan benih ikan selain itu terdapat bantuan dari Dinas Keswan berupa ternak sapi dan kambing,” ucapnya.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, melalui Musrenbang seluruh pemangku kepentingan memanfaatkan moment untuk bermusyawarah, menyatukan visi misi memberikan suatu kesejahteraan serta pembangunan dan pertumbuhan khususnya Kecamatan Way Panji.

“Pak kades kita harus bisa menggali potensi-potensi yang ada di setiap desa, kuncinya untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Kecamatan Way Panji,” katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah terus berpacu dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan mencegah anak putus sekolah.

“Dalam hal ini, pemerintah desa seperti istri kades harus punya peran penting, agar tidak ada lagi anak putus sekolah serta untuk membantu program pemerintah dengan tujuan meningkatkan SDM dan IPM,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini